Senin, 20 Maret 2017


PEMBEKALAN LOMBA PIK R KECAMATAN PENGASIH



Tanggal 7 Maret 2017, Hari Ini kami mewakili PIK-R SMK N 1 Pengasih untuk mengikuti pembekalan, yang diadakan di Kecamatan  Pengasih. Pertama, kami pikir aka ada banyak perwakilan dari sekolah-sekolah lain. Tetapi setelah kami masuk ke dalam ruangannya, ternyata yang datang kebanyakan ibu-ibu dan bapak-bapak kami sempat bingung karena diantara tamu yang datang, kamilah yang paling muda.  Tapi, setelah acaranya dimulai kami jadi lega karena acara yang kami hadiri ternyata benar ada disitu.

            Kami sempat menunggu sebentar sebelum acara dimulai. Pembekalan tersebut diisi dengan beberapa informasi  mengenai lomba-lombayang akan diadakan di Kulon Progo. Ada beberapa hal yang dijelaskan yang kami tidak tahu artinya karena kami masih tabu bila mendengarkannya. Kebanyakan materi yang disampaikan adalah tentang reproduksi. Kami diberi buku pegangan mengenai lomba-lomba tersebut agar kami tidak bingung mengenai materinya.














SEMINAR
KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA DAN INTERNET BAIK

AULA SMK N 2 PENGASIH

Sabtu, 11 Februari 2017, kami 8 orang perwakilan PIKR menghadiri undangan dari PIKR SMK N 2 pengasih untuk mengikuti seminar “Kesehatan Reproduksi Remaja dan Internet Baik” . Kami berangkat dari sekolah pukul 08.00 WIB dan langsung menuju aula SMK N 1 Pengasih. Ternyata di sana sudah banyak perwakilan-perwakilan PIKR dari sekolah lain yang sudah hadir. Kami kira kami sudah terlambat ternyata masih banyak sekolah lain yang belum datang. Sesampainya disana kami langsung mengisi daftar hadir dan mencari tempat duduk.

            Kami sempat menunggu sebentar, di sana ada perwakilan-perwakilan PIKR dari SMK N 1 Pengasih, SMK N 2 Pengasih, SMA N 1 Pengasih, MAN 1 Wates, SMK N 1 Temon, SMA N 2 wates. Beberapa saat kemudian acara dimulai dan diisi oleh beberapa narasumber diantaranya dari pihak Telkomsel, dari pihak Dinas Kesehatan Kulon Progo yaitu Ibu Natalia, dan Duta Remaja Kulon Progo yaitu Mas Dhimas. Mereka mengisi acaranya dengan baik dan dipenuhi dengan canda tawa. Acara ini diikuti oleh sesi tanya jawab mengenai kesehatan reproduksi remaja.  Acara berakhir sekitar pukul 12.00 WIB dan kami kembali sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar